Kompas TV internasional kompas dunia

Nikaragua akan Mendapatkan 7 juta Dosis Vaksin Covid-19 Buatan Kuba

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 09:34 WIB
nikaragua-akan-mendapatkan-7-juta-dosis-vaksin-covid-19-buatan-kuba
Seorang ibu mendekap putrinya yang disuntik dengan vaksin Covid-19 Soberana-02, di Havana, Kuba, Kamis, 16 September 2021. Nikaragua akan mendapatkan 7 juta dosis vaksin dari Kuba. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

MANAGUA, KOMPAS.TV — Pemerintah Nikaragua mengatakan akan mendapatkan 7 juta dosis vaksin virus Corona buatan Kuba dalam tiga bulan ke depan, Selasa (5/10/2021).

Namun demikian, Wakil Presiden Nikaragua Rosario Murillo, tidak mengatakan apakah Kuba akan menyumbangkan atau menjual vaksin kepadanya.

Murillo, yang juga merupakan istri dari Presiden Nikaragua Daniel Ortega, mengatakan vaksin buatan Kuba ini akan mereka gunakan untuk memvaksinasi anak-anak dan remaja antara usia 2 dan 17 tahun.

Baca Juga: Nikaragua Resmikan Kementerian Urusan Mahluk Alien, Bulan, dan Benda Langit Lain. Sungguhan Resmi.

Murillo mengatakan kepada media lokal bahwa 1,2 juta dosis pertama vaksin Abdala, Soberana dan Soberana 2 buatan Kuba akan tiba pada minggu ketiga bukan Oktober. Sedangkan dengan 3 juta vaksin lainnya akan datang pada bulan November. 

Seperti dikutip dari The Associated Press, selain Nikaragua, Kuba juga telah mengirim vaksin ke Vietnam dan Venezuela.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Kuba Mulai Vaksin Anak-anak Usia Dua Tahun

Nikaragua sejauh ini telah memvaksinasi warganya yang berusia 30 tahun ke atas, tetapi belum merilis data jumlah penerima vaksin di negara mereka. Nikaragua merupakan negara dengan jumlah penduduk 6,5 juta orang.

Informasi di Nikaragua dikontrol dengan ketat, dan angka pemerintah menunjukkan hanya 891 kematian akibat Covid-19 sejauh ini.

Tetapi kelompok sipil Citizens Observatory memperkirakan ada sekitar 5.551 kematian yang terjadi di Nikaragua.
 



Sumber : Kompas TV/Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x