Kompas TV regional berita daerah

Unsrat Akan Evaluasi PTM

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 07:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Universitas Sam Ratulangi Manado masih akan mengevaluasi anjuran Pemerintah untuk melakukan Perkuliahan Tatap Muka, mengingat jumlah mahasiswa Unsrat yang cukup besar.

Hal ini disampaikan wakil rektor 1 bidang kemahasiswaan Universitas Sam Ratulangi Manado, Grevo Gerung saat ditemui Kompas tv, di ruang kerjanya. dikatakan Gerung pihak Unsrat masih akan melakukan survey mengenai jumlah mahasiswa yang sudah divaksin, kesiapan akomodasi atau tempat tinggal untuk mahasiswa di sekitar lokasi Unsrat dan biaya yang harus dikeluarkan  dari para mahasiswa yang berada di luar pulau.

Hal ini penting mengingat jumlah mahasiswa unsrat yang mencapai angka 27 ribu mahasiswa. Jika harus menerapkan PTM, maka dalam sehari akan ada kurang lebih 20 ribu mahasiswa yang akan berada di lokasi Unsrat. Hal ini yang menjadi perhatian pihak Unsrat dalam rencana penerapan PTM.

Namun menurut Gerung, besar kemungkinan Universitas Sam Ratulangi akan menerapkan Perkuliahan Tatap Muka pada semester genap tahun 2022 depan, jika hasil survey yang dilakukan telah memenuhi syarat.

Ditambahkan gerung, saat ini Unsrat telah membuka aktifitas untuk para dosen yang akan berkegiatan di kampus, dan juga untuk para mahasiswa yang akan melakukan penelitian dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

#kompastvmanado #unsrat #ptm

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x