Kompas TV nasional peristiwa

Momen Airlangga Duduk Bareng Jokowi, Nonton Final Wushu PON XX Papua

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 00:04 WIB
Penulis : Aryo bimo

MERAUKE, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan final cabang olahraga wushu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Airlangga bersama Presiden Jokowi menyaksikan langsung pertandingan Wushu Sanda (tarung) di gelanggang olahraga (GOR) Futsal KONI, Merauke, Minggu (3/10/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Menko Perekonomian duduk berdampingan dengan Presiden Jokowi di bagian tempat duduk tribun atas.

Baca Juga: Menko Airlangga: Mindset Anak Muda Jangan Hanya Jadi ASN, tetapi...

Beberapa pertandingan disaksikan bersama Airlangga dan Jokowi, yaitu Melisa Try (Jambi) melawan Diandra Pieter (DKI Jakarta) dan Moria Manalu (Papua) melawan Thania (Jawa Tengah).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, juga tampak menyaksikan jalannya pertandingan.

Airlangga Hartarto yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (Ketum PBWI), sebelumnya sempat meninjau komplek mess kontingen wushu PON XX Papua. 

Baca Juga: Airlangga Hartarto Ziarah ke Makam Mbah Lim, Didoakan Sukses di 2024

Sebagai Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga sudah berada di Papua sejak awal bulan September lalu.

Kunjungannya pada September lalu adalah untuk mendorong pelaksanaan vaksinasi dan memastikan kesiapan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan PON XX Papua.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.