Kompas TV video sinau

Yakin Berani? Setidaknya Coba Sekali Olahraga Berikut Ini

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 21:21 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Umumnya olahraga bertujuan untuk membuat tubuh lebih bugar. Tetapi sepertinya olahraga berikut ini, tidak hanya menyehatkan.

Melainkan juga  untuk memacu adrenalin. Karena olahraga ini membawa seseorang berada di ketinggian.  Olahraga berikut ini, cukup ekstrim, karena mempertaruhkan nyawa. Butuh kemampuan khusus untuk mengendalikan beberapa peralatannya, salah satu contohnya parasut.

Melansir berbagai sumber, berikut jenis-jenis olahraga udara:

1.Gantole, olahraga ini, menggunakan benda berbentuk pesawat sederhana yang terbuat dari rangka dari bahan metal. Untuk mengendalikannya, memanfaatkan tenaga angin.

2.Terjun payung, awalnya, terjun payung untuk anggota militer berlatih. Kemudian diresmikan sebagai olahraga internasional pada tahun 1951. lalu sekarang, juga sering dilakukan sebagai olahraga rekreasi.

3.Base jumping, BASE adalah singkatan dari Building, Aerial, Span, dan Earth. Artinya, melompat dari gedung tinggi, jembatan, tebing, intinya semua tempat yang tinggi, benda yang dibutuhkan dalam olahraga ini adalah parasut.

4.Paralayang, olahraga paralayang lepas landas dari lereng bukit atau gunung, dengan memanfaatkan tenaga angin. Olahraga ini juga membutuhkan parasut. 

Baca Juga: Kabar Terbaru Atlet Gantole Khaidir Anas yang Alami Kecelakan di PON XX Papua 2021

https://www.kompas.tv/article/218288/kabar-terbaru-atlet-gantole-khaidir-anas-yang-alami-kecelakan-di-pon-xx-papua-2021 

Grafis: Arief Rahman



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x