Kompas TV regional kriminal

Terekam CCTV, Napi Kasus Pencabulan Anak Kabur dari Lapas

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 21:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Empat hari berlalu, satu tahanan Reskrim Polres Gowa, Sulawesi Selatan yang kabur pada 29 September lalu hingga kini masih dalam upaya pengejaran polisi.

Tersangka Ari Kahar terekam kamera CCTV kabur melalui pintu belakang saat malam hari dan dijemput oleh seseorang, kuat dugaan tersangka telah memantau akses kaburnya dengan mengawasi pintu yang dijaga petugas.

Sementra itu, pihak kelurga korban yang mengethui tersngka kabur juga mengungkap fakta bahwa selama ini Ari tidak ditahan dalam sel.

Baca Juga: Viral, Aksi Penganiayaan Antara Napi Lapas Kelas II A Jember Beredar di Medsos

Inilah rekaman CCTV yang terletak di belakang Mako Polres Gowa saat merekam tersangka Rifki Arisandi alias Ari Kahar dijemput seseorang menggunakan sepeda motor lalu kabur pada 29 September 2021 lalu.

Usai peristiwa kaburnya tersangka kasus pencabulan anak dibawah umur itu diketahui polisi penjagaan di Mako Polres Gowa pada Senin (04/10) malam pun ditingkatkan, sejumlah personil juga ditempatkn di belakng mako tempat tersngka kabur.

Hingga kini unit Jatanras Polres Gowa masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka yang terancam kurungan 15 tahun penjara karena dijerat Undang-Undang perlindungan anak.

Usai beredarnya kabar kaburnya tersangka kuasa hukum korban menyesalkan kejadian itu, apalagi beberapa kali pihak keluarga korban memberikan teguran kepada aparat kepolisian Polres Gowa.

Yang kerap kali mendapati tersangka tidak berada di dalam sel tahanan dimana tersangka dibiarkan berkeliaran bebas dengan fasilitas handphone, sementara pihak keluarga pun tengah bersiap melaporkan kelalaian itu ke Propam Polda Susel, dan Kompolnas.

Sementara itu, kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman, membenarkan terkait adanya tahanan kabur melalui pintu belakang dan terekam CCTV, pihaknya pun hingga saat ini masih terus berupaya melakukan pengejaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.