Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS 5 Oktober 2021: Atraksi Jet Tempur TNI AU, Pesan Jokowi untuk TNI, Jokowi Tinjau Alutsista

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 22:11 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Selasa (5/10/2021).

Atraksi Jet Tempur HUT TNI | Pesan Presiden Jokowi untuk TNI | Presiden Jokowi Tinjau Alutsista TNI

1. Tentara Nasional Indonesia memperingati hari jadinya yang ke-76. Sejumlah atraksi pesawat tempur ditampilkan di atas Istana Kepresidenan Jakarta. 18 pesawat tempur yang tampil di hari ulang tahun TNI ini terdiri dari pesawat T50i Golden Eagle, F-16 Fighting Falcon, dan pesawat Sukhoi. Pilot tempur turut mengucapkan selamat HUT TNI yang ke -76 tahun langsung dari dalam cockpit, dengan mengusung semboyan bersatu berjuang, kita pasti menang.

2. Dalam pesannya di upacara peringatan HUT TNI, Presiden Joko Widodo berbicara soal situasi saat ini. Ibarat perang, perang melawan virus seperti perang berlarut-larut. Presiden pun menyebut pentingnya peran TNI menghadapi situasi pandemi saat ini. Situasi saat ini membutuhkan kewaspadaan serta ilmu pengetahuan. 

3. Setelah memimpin upacara peringatan HUT TNI, Presiden Jokowi juga meninjau pameran Alutsista yang digelar di sekitar area istana kepresidenan jakarta. Presiden menyebut, pameran Alutsista dilakukan sebagai bentuk transparansi kepada publik, bahwa APBN telah digunakan untuk membeli peralatan dibidang pertahanan. Salah satu alutsista yang menarik perhatian presiden adalah peluncur roket Astros yang dapat meluncurkan roket sejauh 39 kilometer.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x