Kompas TV nasional kriminal

Belum Siap Mental, Olivia Nathania Minta Pemeriksaannya Soal Tes CPNS Fiktif Diundur

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 14:13 WIB
belum-siap-mental-olivia-nathania-minta-pemeriksaannya-soal-tes-cpns-fiktif-diundur
Pengacara Olivia Nathania Usai bertemu penyidik Dirkrimum Polda Metro Jaya, Selasa 5/10/2021 (Sumber: jurnalis Kompas TV/ Yasir Neneama)
Penulis : Yasir Nene Ama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pengacara Olivia Nathania meminta pemeriksaan kliennya terkait kasus dugaan penyelenggaraan tes CPNS fiktif diundur pekan depan. Sedianya pemeriksaan anak penyanyi Nia Daniyati  dan suaminya itu, dilaksanakan pada Selasa pagi tadi (5/10/2021) di Dirkrimum Polda Metro Jaya.

Usai bertemu dengan penyidik Dirkrimum Polda Metro Jaya pengacara Olivia Nathania,  Susanti Agustina,  menyatakan alasan meminta penundaan pemeriksaan kliennya karena kondisi mental Olivia yang belum siap untuk diperiksa.

Selain itu kuasa hukum juga masih mengumpulkan berkas-berkas yang membuktikan kliennya tidak terlibat dalam kasus dugaan tes CPNS fiktif.

Baca Juga: Anak Nia Daniaty Tidak Siap Mental dan Pilih Tak Hadir di Pemeriksaan Kasus Dugaan Penipuan CPNS

“Hari ini tidak bisa hadir karena belum siap dalam pemberkasan karena ada bukti bukti yang belum siap. Jadi kami sebagai kuasa hukum meminta kapada penyidik untuk diundur paling telat hari senin pekan depan. Olivia sendiri belum siap mental dan dokumen dokumen juga belum siap”, ujar Susanti Agustina.

Sementara itu Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa lokasi yang disebut sebut sebagai tempat penyelenggaraan tes CPNS fiktif.

Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan keterangan yang digali dari para korban seperti peran dari Olivia dan suaminya dalam kasus ini. Salah satunya salah janji untuk bisa menjadi PNS atau Anggota TNI/Polri.

“Bahwa kedua orang ini (Olivia dan suaminya) bisa menjadikan mereka (korban) menjadi PNS atau Anggota TNI/Polri dengan menyampaikan ada beberapa nama dan tokoh yang bisa membantu untuk meloloskan mereka. Makanya kami butuh keterangan dari terlapor untuk konfirmasi hal ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Hari Ini, Anak Nia Daniaty Akan Diperiksa di Polda Metro Jaya Soal Kasus Dugaan Penipuan CPNS

Yusri menambahkan, semua keterangan telah dikumpulkan dari pihak terlapor beserta bukti dan keterangan saksi. Jika pekan depan terlapor sudah diperiksa barulah polisi akan memutuskan apakah ada tersangka dalam kasus duvan tes CPNS fiktif ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x