Kompas TV regional berita daerah

Puja puji Gibran ke TNI: Kontribusi pada Masa Pandemi di Solo, Luar Biasa!

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 13:30 WIB
puja-puji-gibran-ke-tni-kontribusi-pada-masa-pandemi-di-solo-luar-biasa
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kanan) saat menerima nasi tumpeng dari Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan (dua dari kiri) disaksikan Koemndan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin (paling kanan) dan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak (paling kanan) dalam peringatan HUT ke-76 TNI, di Makoremn 074 Warastratam Surakarta, Selasa (5/10/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Bambang Dwi Marwoto)
Penulis : Gading Persada | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV— Hari ini, Selasa 5 Oktober 2021, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan ulang tahun ke-76.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ikut memeringati dan menyebut kontribusi TNI di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah pada masa pandemi Covid-19 begitu luar biasa.

"Kontribusi TNI luar biasa selama masa pandemi di Kota Solo dibantu melalui serbuan vaksinasi," kata Gibran di sela menghadiri acara HUT ke-76 TNI, di Makorem 074/Warastratama Surakarta, Selasa pagi.

Menurut Gibran, Dirgahayu ke-76 TNI pada tahun ini luar biasa. Ia menyebut Kota Solo saat ini sudah turun ke level 2 berkat kerja keras TNI yang luar biasa melalui serbuan vaksinasi.

"Kami apresiasi yang sebesar-besarnya untuk TNI," kata Gibran seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit: Sinergitas TNI-Polri Kunci Hadapi Segala Ancaman yang Masuk Indonesia

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin menambahkan peringatan HUT ke-76 digelar secara sederhana karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

Menurut Rudy Saladin, Korem Warastratama sebelumnya juga melaksanakan ziarah ke makam Presiden kedua RI Jenderal Besar (alm) Haji Muhammad Soeharto di Giribangun Metesih Karanganyar, Senin (4/10). 

Acara ini juga dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta Wagub Jateng Taj Yasin.

Selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan doa bersama dengan adik-adik dari panti asuhan, dan para ulama serta para tokoh agama di Kota Surakarta. 

“Semoga Hari Jadi ke-76 TNI semakin jaya sesuai tema tahun ini Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang,” sambung Danrem. 

Selain itu, pada acara tambahan Korem 074 Warastratama juga memulai rehabilitasi rumah tidak layak huni ( RTLH) di Kota Solo, dengan merehab sebanyak 10 unit rumah warga RTLH dengan anggaran setiap rumah senilai Rp20 juta.

Baca Juga: Jokowi Beri Anugerah Tanda Kehormatan untuk Prajurit 3 Matra di HUT ke-76 TNI

Kegiatan rehab RTLH akan dilaksanakan dari Kodim 0735/Surakarta dan berkoneksi dengan Pemerintah Kota Surakarta.

Terpisah, Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan mengatakan momentum HUT ke-76 TNI masih banyak tugas-tugas yang lain menjadi pekerjaan rumah ke depan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut Danlanud apa yang ditampilkan baik di tingkat pusat maupun daerah yakni bagaimana solidnya TNI Polri dan instansi-instansi lainnya dalam menangani wabah Corona.

Baca Juga: HUT ke-76 TNI: Sejarah, Peran hingga Tugasnya sebagai Alat Pertahanan RI

Hal ini, tentunya menjadi modal yang kuat semua elemen bangsa Indonesia untuk segera bisa menangani atau menetralisir Covid-19 itu.

"Untuk itu, dalam waktu dekat bangsa kita bisa pulih dan kehidupan perekonomian kita kembali normal," kata Danlanud. 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x