Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Perdana Menteri Jepang yang Baru Dilantik

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 11:24 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri Jepang yang baru saja dilantik, Fumio Kishida. Ucapan ini disampaikan Jokowi melalui cuitan di akun Twitter resminya, pada hari Senin (04/10) kemarin.

Dalam ucapannya, Jokowi menggunakan Bahasa Inggris dan berharap bisa menguatkan hubungan Indonesia dengan Jepang. Jokowi juga berharap kerja sama dalam penanganan pandemi Covid-19 antara Indonesia dan Jepang bisa terus terjaga, begitu pula dengan bilateral dalam bidang ekonomi.

Baca Juga: Kaisar Naruhito Melantik Fumio Kishida Jadi PM ke-100 Jepang

Seperti dilansir AFP, Senin (4/10), Kishida mengalahkan kandidat populer Tao Kono, yang memimpin program vaksinasi Covid-19 di Jepang dalam voting pemilihan Ketua Partai Demokratik Liberal (LDP) yang berkuasa di Jepang, pekan lalu.

Dia dengan mudah memenangkan voting di majelis rendah parlemen pada Senin (4/10) waktu setempat, dimana koalisi berkuasa yang menuangi LDP memegang suara mayoritas. Kishida resmi terpilih sebagai PM Jepang dengan 311 suara mendukung, melawan 124 suara untuk pemimpin oposisi Yukio Edano.

Video editor: Lisa Nurjannah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x