Kompas TV nasional aiman

Begini Posisi Eks KPK Jika ke Polri | Aiman (3)

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 11:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Perjuangan 57 + 1 pegawai yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), untuk terus bertahan di KPK akhirnya usai. Mereka dinyatakan resmi dipecat 30 September 2021 lalu. 

Awalnya berjumlah 57, namun bertambah 1 orang yang bernama Lakso Anindito, yang baru tiba dari studi di Luar Negeri dan ternyata didapatinya tidak lulus TWK. Kehadiran mereka di Gedung Merah Putih di hari terakhir itu diwarnai suasana haru. Sejumlah mantan pimpinan KPK, pegiat anti korupsi, dan juga masyarakat sipil turut mengantar dan memberi semangat.

Aiman juga berusaha mencari jawaban dari sisi Polri sendiri. Apakah institusi ini bisa membuka diri dan menerima orang-orang yang dahulunya berseberangan? Tentu masih segar di ingatan. Cicak vs. Buaya yang berjilid-jilid. Mempertemukan KPK dan Polri dalam posisi saling serang di waktu silam. Aiman menemui Komjen. Polisi (Purn) Ito Sumardi, Kabareskrim Polri tahun 2009 hingga 2011, sekaligus Ketua Ikatan Sarjana Profesi Perpolisian Indonesia (ISPPI). Akankah kedua kubu akan saling akur di kemudian hari jika bergabung? Ataukah malah menimbulkan gesekan baru?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.