Kompas TV regional berita daerah

Tersangkut Jaring, Dua Nelayan Tenggelam

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 10:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Akibat tersangkut jaring dan ombak yang kuat saat melaut, dua orang nelayan hilang tenggelam di Pantai Sumberjati, Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap keberadaan dua korban.

Kejadian berawal saat seorang nelayan terseret jaring yang menyangkut kakinya saat akan menjaring ikan di Pantai Sumberjati, Ambal, Kabupaten kebumen. Dua rekan korban mencoba menarik jaring ke darat namun karena kuatnya arus, seorang nelayan lain ikut terseret ke tengah laut. Melihat kejadian tersebut, kemudian satu nelayan yang selamat mencari pertolongan ke warga sekitar dan pihak berwajib. Tim Basarnas Cilacap memberangkatkan satu regu untuk mencari dua korban di lokasi kejadian bersama BPBD dan potensi SAR setempat.

"Korban sedang mencari ikan, namun naas pada saat membuang jaring kedua korban tersebut terlilit tali. Saat jaring keseret ke laut, korban mengikuti. Kita akan lanjutkan untuk pembagian SRU, SRU darat mulai dari arah barat ke arah timur kurang lebih 500 meter," ujar Amin, Koordinator Tim Basarnas Cilacap.

Kedua korban tenggelam bernama Sofyan Sauri dan Mugiono keduanya warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen. Korban selamat bernama Jumiko berasal dari desa yang sama.

Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran darat ke arah barat dan timur, serta pemantauan di sekitar lokasi kejadian. Di hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad salah satu korban yang terseret ombak pada Sabtu (2/10/2021) siang. Tim SAR masih melanjutkan untuk pencarian satu nelayan yang ikut tenggelam dan terseret ombak.

#kebumen #basarnas #cilacap



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x