Kompas TV regional berita daerah

KASAL Pimpin Ziarah Makam Pahlawan TNI AL

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 09:55 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI tahun 2021, TNI AL melaksanakan ziarah nasional di makam para pahlawan pejuang TNI AL yang di laksanakan secara serentak di sejumlah daerah. Ziarah tujuannya selain mendoakan para pejuang TNI AL sekaligus mengenang perjuangan para pendahulu tni yang gugur di zaman perang revolusi.

 

Ziarah ke makam  para pahlawan pejuang TNI AL. salah satunya seperti yang dilakukan di Makam Pahlawan yang berada di Komplek Monumen Kalibakung, di Desa Kalibakung, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Minggu (3/10)siang.

 

Ziarah di Komplek Monumen Kalibakung Tegal ini dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. KSAL didampingi ulama Besar Habib Luthfi bin Yahya yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

 

Yudo Margono menyebut sejarah perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI ini, merupakan lembaran bertuliskan tinta emas yang menjadi tonggak bagi kita mengisi kemerdekaan ini.

 

Sementara itu Habib luthfi mengingatkan pentingnya menghormati para pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghormati para pahlawannya. “Selain dengan mengingat jasa para pahlawan akan mempererat kesatuan negara NKRI.” Ujar Habib Luthfi.

Selain berziarah ke taman makam Pahlawan Kalibakung, Kabupaten Tegal, KSAL dan rombongan juga berziarah ke wilayah Corps Armada III Cirebon dan sejumlah tempat lainya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.