Kompas TV nasional peristiwa

Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup Meninggal Dunia

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 09:55 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Penyidik Mabes Polri terus menyelidiki dugaan keterkaitan kematian Eks Bupati Yahukimo Abock Busup dengan kerusuhan yang terjadi di Yahukimo, Papua.

Bentrokan antar warga di Kabupaten Yahukimo, Papua, terjadi pada Minggu kemarin. Bentrokan mengakibatkan enam warga meninggal dunia dan 43 warga luka-luka.

Polisi juga telah menangkap 56 orang yang diduga menjadi pelaku kerusuhan.

Pihak kepolisian melaporkan kondisi di lokasi saat ini sudah kondusif. Namun petugas terus berjaga, guna mengantisipasi kericuhan susulan.

Sementara itu, Penyidik Mabes Polri masih melakukan pendalaman dugaan keterkaitan kematian Eks Bupati Yakuhimo Abock Busup yang melatarbelakangi kerusuhan yang terjadi di Papua.

Diketahui Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup ditemukan meninggal dunia di dalam kamar hotelnya di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu pagi kemarin.

Berdasarkan informasi, dirinya didapati dalam kondisi kaku dengan kondisi sudah tidak bernyawa oleh petugas hotel ketika membuka paksa pintu kamar yang ditinggali Abock Busup.

Sebelumnya polisi mendapatkan keterangan dari pelaku kerusuhan, adanya dugaan keterkaitan kematian Abock Busup dengan latar belakang bentrokan.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x