Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi di Tegal Berhadiah Beras

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 09:52 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ratusan warga di Kabupaten Tegal rela antri berdesakan mengikuti vaksinasi Covid-19 berhadiah beras. Petugas berusaha mengatur warga agar menjaga jarak namun warga tak bergeming.

 

Ratusan warga Desa Panggabean, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Sabtu (2/10) siang rela antri berdesakan mengikuti vaksinasi Covid-19. Panitia membagikan beras 2.5 kilogram per orang agar warga antusias mengikuti vaksinasi.

 

Sejumlah warga mengaku antri dari pagi karena pendaftaran hanya dibatasi 350 orang. Mereka mengaku senang mendapatkan beras gratis usai divaksin. “namun ada juga warga yang sukarela mengikuti vaksin untuk menambah kekebalan tubuh” ujar Ina Rosdiana, salah seorang warga.

 

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Tegal Abdul Syukron mengatakan pihaknya terpaksa membatasi pendaftaran secara online bagi warga yang mengikuti vaksinasi.”Agar tidak terjadi kerumunan namun yang melakukan pendaftaran justru melebihi target 350 orang, ” katanya.

 

Vaksinasi Covid-19 secara massal  serupa rencananya juga akan dilakukan di desa desa lain untuk memenuhi target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tegal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.