Kompas TV regional berita daerah

3 Kendaraan Kecelakaan Beruntun, 1 Orang Tewas dan 3 Lainnya Terluka

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 07:12 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - 3 kendaraan di Lumajang Jawa Timur mengalami kecelakaan beruntun. Satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka serius.

Detik-detik kecelakaan itu sempat direkam oleh warga. Dari rekaman itu terlihat kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, pada Senin (4/10/2021).

Kecelakaan itu melibatkan tiga buah kendaraan, yakni truk trailer, mobil boks atau pikap dan motor. Kecelakaan bermula saat seorang pemotor, nekat menyalip truk trailer, yang melaju dari arah Kota Lumajang ke Jember.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalur Selatan, 2 Orang Tewas

Nahas dari arah berlawanan muncul kendaraan mobil box dengan kecepatan tinggi sehingga menyebabkan kedua kendaraan, yakni mobil box dan motor bertabrakan.

Di saat bersamaan sopir truk trailer terkejut melihat kecelakaan itu hingga melakukan pengereman mendadak, akibatnya truk pun oleng kekanan dan tercebur ke sungai. Body truk juga menabrak mobil box sebelum jatuh ke sungai.

Akibat kecelakaan itu, kernet mobil box meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan tiga orang lainnya, yakni sopir mobil box dan dua pengendara motor mengalami luka  serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol di Jalur Pantura, 3 Orang Terluka

Unit laka lantas Polres Lumajang yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. “Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan adanya kelalaian pengendara motor yang menyalip truk trailer,” ujar Kanit Laka Polres Lumajang, Ipda Loni Roi.

Kecelakaan itu sempat membuat macet arus lalu lintas penghubung Lumajang dan Jember. Kini kecelakaan beruntun itu ditangani Satlantas Polres setempat.

 

#KecelakaanBeruntun #KecelakaanMaut #Pikap #Truk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x