Kompas TV regional berita daerah

Mendahului dari Kiri, Pikap Tabrak Truk, Penumpang Tewas dan Sopir Terluka

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 07:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura Probolinggo Jawa Timur, pada Senin dini hari (4/10/2021). Sebuah kendaraan bak terbuka menghantam truk yang sedang parkir di tepi jalan. Kecelakaan itu merenggut nyawa satu orang penumpang pikap, sedangkan sopir dan penumpang pikap lainnya terluka parah.

Proses evakuasi jasad penumpang pikap, Abdul Basir memakan waktu hampir 1 jam. Tubuh pria asal Desa Gejugan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo itu sulit diangkat karena tubuhnya tergencet kokpit.

Baru setelah truk derek didatangkan, perlahan tubuhnya bisa diangkat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh warga dan petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalur Selatan, 2 Orang Tewas

Nyawa Abdul Basir tidak tertolong setelah pikap yang ditumpanginya menabrak truk parkir di jalur pantura Desa Curahtulis, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Selain Basir, pikap dengan nomor polisi N 8542 NL itu juga ditumpangi rekannya Rivaldi Virgo Agustiawan, serta Rudiyanto, warga Desa Brumbungan Kidul Kecamatan Maron, selaku sopir.

Menurut saksi mata yang juga seorang petugas parkir, Senidi, petaka itu bermula saat pikap yang melaju dari barat ke timur hendak menyalip kendaraan di depannya dari sisi kanan. Namun karena ruang salip sempit, sopir pikap kemudian beralih menyalip dari sisi kiri jalur.

Baca Juga: Gara-gara Sopir Ngantuk, Truk Molen Tabrak Pemotor Hingga Tewas

Rupanya, sopir tidak melihat ada truk berplat L 9157 UM, yang saat itu sedang parkir di tepi jalan. Mobil pikap pun lantas menghantam truk yang dikemudikan Gaguk Yulianto, warga Surabaya.

Akibat kejadian itu, mobil pikap ringsek dan Abdul Basir tewas seketika. Sementara Rivaldi dan Rudiyanto dilarikan ke RSUD Tongas lantaran mengalami luka cukup parah.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, Bripka Yeri Mugiarto mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan sementara kepolisian, diduga kecelakaan itu terjadi karena sopir mobil pikap ceroboh saat hendak menyalip kendaraan lain di depannya.

 

#Kecelakaan #MobilPikap #TrukParkir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.