Kompas TV nasional sosial

Link Twibbon HUT ke-76 TNI 5 Oktober 2021, Lengkap dengan Cara Pasangnya

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 07:02 WIB
link-twibbon-hut-ke-76-tni-5-oktober-2021-lengkap-dengan-cara-pasangnya
HUT ke-76, TNI akan pamerkan 112 alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di sekitar Istana Merdeka. (Sumber: Dok. Puspen TNI)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 jatuh pada hari ini, Selasa (5/10/2021). 

Dalam turut memperingati HUT TNI ke-76 ini, masyarakat dapat memeriahkannya dengan berbagai cara, salah satunya dengan memasang twibbon.

Di mana masyarakat bisa mengunggah foto twibbon disertai dengan caption yang kemudian dibagikan ke media sosial. 

TNI lahir dalam keadaan perjuangan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Belanda yang berambisi untuk menjajah Indonesia kembali melalui kekerasan senjata.

Dikutip dari laman TNI, tanggal 5 Oktober 1945 TNI yang menjadi dasar lahirnya TNI ini merupakan momen perubahan nama dari Badan Keamanan Rakyat (BKR) menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR). 

Tak hanya sekali, dalam perkembangannya angkatan bersenjata Indonesia itu mengamali sejumlah pergantian nama hingga akhirnya pada 1 April 1999 ditetapkanlah nama Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

TNI sebagai alat pertahanan negara, berfungsi sebagai: penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa, penindak terhadap setiap bentuk ancaman sebagaimana dimaksud di atas, dan pemulih terhadap kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan keamanan.

Baca Juga: HUT TNI ke-76, Sebanyak 112 Alutsista Akan Dipamerkan di Sekitar Istana Medeka

Berikut beberapa link twibbon HUT TNI ke-76: 

1. https://www.twibbonize.com/hariulangtahuntni20212

2. https://www.twibbonize.com/hariulangtahuntni2021

3. https://www.twibbonize.com/tnihari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x