Kompas TV olahraga kompas sport

PON 20 Papua: Taklukan Jabar, Tim Futsal Papua Raih Medali Emas

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 00:56 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Dari arena PON 20 Papua tim futsal tuan rumah berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 4-2.

Sementara di cabang polo air, Jawa Barat sukses merebut emas usai singkirkan DKI Jakarta. Berikut hasil selengkapnya.

Final futsal putra berlangsung sengit saat Papua berjumpa Jawa Barat. Tuan rumah yang lebih mendominasi jalannya pertandingan mampu menutup alga dengan kemenangan 4-2.

Hasil ini membawa tim futsal Papua berhak atasl medali emas dan Jawa Barat medali perak, untuk medali perunggu diraih Nusa Tenggara Barat usai kalahkan Jawa Timur.

Tim polo air putra Jawa Barat menorehkan sejarah dalam PON 20 Papua dengan meraih medali emas pertama dalam keikutsertaan mereka.

Medali emas beresejarah ini diraih tim polo air putra usai singkirkan dki jakarta dengan skor 8-5, sedangkan kontingen tuan rumah yang tampil cukup baik di awal akhirnya meraih medali perunggu.

Baca Juga: Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua 2021: DKI Jakarta Memimpin Disusul Tuan Rumah Papua

Tuan rumah Papua meraih medali emas di cabang olah raga senam. Pesenam muda Abiyu Rafi sukses menambah medali emas untuk kontingen tuan rumah di senam artistik putra nomor senam lantai dengan mengantongi skor 13,875 poin.

Medali perak dan perunggu direbut wakil Jawa Timur Ferrous One dan perunggu menjadi milik Joseph Jundah dari DKI Jakarta.

Di nomor palang senam bertingkat putri, atlet Sulawesi Selatan Muthia Nur Cahya  berhak atas medali emas dengan mengemas poin 11, 0-3-3.

Medali perak direbut Tasza Miranda asal Jawa Timur dan Nadia Indah DKI Jakarta harus puas membawa pulang medali perunggu.

Dari cabang judo, kontingen Bali keluar sebagai juara umum dalam perhelatan POM 20 Papua dengan meraih 6 medali emas dan 6 perunggu.

Di hari terakhir, Bali mengamankan medali emas keenam di final beregu campuran mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 4-1, sementara Jawa Barat finis di posisi dua dan DKI Jakarta di urutan ketiga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x