Kompas TV nasional peristiwa

Aksi Menteri Basuki yang Curi Perhatian saat Peresmian Terminal Bandara Baru Mopah

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 15:13 WIB
Penulis : Theo Reza

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan terminal bandara baru Mopah, Kabupaten Merauke pada hari Minggu (3/10). dalam kesempatan tersebut tingkah Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono cukup mencuri perhatian.

Menteri Basuki terlihat tengah menyemprotkan disinfektan kea rah Tifa miliknya dan milik Puan Maharani yang ada di sebelahnya.

Aksi Menteri Basuki yang lainnya adalah saat peresmian terminal yang ditandai dengan pemukulan Tifa. Terlihat Menteri Basuki joget-joget kecil.

Dalam peresmian ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka

Baca Juga: Ditandai dengan Pemukulan Tifa, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke

Terminal baru ini bisa menampung kapasitas hingga 683 ribu penumpang per tahun dan seluas 7200 meter. Terminal ini diharapkan bisa mempermudah mobilitas orang, barang dan jasa ke Merauke.

Pengembangan bandara ini juga dalam rangka untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI di Papua.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x