Kompas TV regional berita daerah

Janji Jokowi Membangun Rumah untuk Warga Suku Asmat di Merauke

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 11:09 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

MERAUKE, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangunkan rumah yang untuk sejumlah warga Suku Asmat di Merauke, Papua. Jokowi telah meminta Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, untuk mencarikan tanah guna dibangun rumah.

Hal ini disampaikan Jokowi saat berbincang dengan sejumlah warga Suku Asmat di sela-sela kunjungan kerja ke Merauke, Papua, Minggu (03/10) kemarin.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Resmikan Groundbreaking Papua Youth Creative Hub

Nantinya, pembangunan rumah untuk warga Suku Asmat tersebut akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Venansius, salah satu warga Suku Asmat saat bertemu Jokowi, meminta untuk dibangunkan rumah yang layak. Ia beryukur dan berterimakasih, karena Jokowi menyanggupi permintaan warga Asmat dan langsung memerintahkan jajarannya.

Baca Juga: Pesan Khusus Jokowi Terhadap Pemda di Papua Terkait Bandara Mopah

Venansius menambahkan, selama ini dia dan puluhan kepala keluarga lain tinggal di rumah yang dibangun oleh TNI Angkatan Laut. 

Menurut dia, rumah yang saat ini ditempati kondisinya kurang layak untuk ditinggali. Selain itu, rumah tersebut masih berdiri di atas tanah milik orang lain yang dikontrakkan.

Video editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x