Kompas TV entertainment selebriti

Berawal dari 400 Ribu, Followers Instagram Jung Ho Yeon Squid Game Naik 30 Kali Lipat

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 09:11 WIB
berawal-dari-400-ribu-followers-instagram-jung-ho-yeon-squid-game-naik-30-kali-lipat
Jung Ho Yeon, pemeran Kang Sae Byeok di Squid Game yang panen followers Instagram. (Sumber: Kolase Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kesuksesan serial Netflix Korea ‘Squid Game’ ternyata berdampak pada kepopuleran pada pemainnya, termasuk Jung Ho Yeon yang memerankan tokoh Kang Sae Byeok.

Followers akun Instagram Jung Ho Yeon dikabarkan melejit drastis hingga 30 kali lipat.

Sebelum Squid Game mengudara pada 17 September 2021, followers Instagram Ho Yeon hanya 400 ribu saja. Hanya dalam waktu sekitar dua minggu setelah Squid Game menjadi hit global, followersnya menjadi 12,7 juta, per Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Tak Hanya Squid Game, ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ Juga Masuk 10 Besar Serial Terpopuler di 20 Negara

Dengan jumlah total followers tersebut, Jung Ho Yeon bahkan menjadi aktris Korea kedua dengan followers terbanyak. Posisi pertama diduduki oleh aktris cum model Lee Sung Kyung, dengan jumlah followers 12,9 juta.

Followers akun Instagram perempuan yang aktif sebagai model ini juga berhasil mengalahkan Song Hye Kyo, bintang drama Korea Descendants of the Sun (DOTS), yang berada di angka 12 juta saja.

Akun Instagram Jung Ho Yeon sendiri aktif digunakan pemiliknya untuk membagikan foto aktivitas terkininya.

Beberapa tangkapan foto di belakang layar Squid Game juga diunggah Ho Yeon, termasuk fotonya bersama sahabatnya, Jennie BLACKPINK, di lokasi syuting Squid Game.

Sebelumnya, perempuan berusia 27 tahun ini kerap membagikan jepretan fotonya sebagai model untuk majalah ternama, seperti Bazaar dan Vogue.

Baca Juga: Squid Game Laris Manis, Industri Hiburan Korea Ancaman Serius bagi Hollywood?

Untuk diketahui, peran Jung Ho Yeon sebagai Kang Sae Byeok memang mendapat perhatian lebih dari penonton. Peserta nomor 067 ini berperan sebagai pembelot Korea Utara yang harus mendapatkan uang demi membawa ibunya ke Korea Selatan.

Dia juga bermimpi memiliki rumah dan berlibur ke Pulau Jeju bersama adik dan ibunya. Karakter yang dingin dan cuek namun memiliki masa lalu yang suram sukses mencuri perhatian penonton Squid Game.



Sumber : Kompas TV/Allkpop/Instagram

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.