Kompas TV regional peristiwa

Update Kerusuhan Yahukimo: Ribuan Warga Mengungsi di Kantor Polisi

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 07:32 WIB
update-kerusuhan-yahukimo-ribuan-warga-mengungsi-di-kantor-polisi
Salah satu oerumahan di Distrik Dekai yang menjadi sasaran amuk nassa di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu (3/10/2021). (Sumber: Dok. Humas Polda Papua)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

PAPUA, KOMPAS.TV - Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani mengungkapkan jumlah korban akibat kericuhan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo terus bertambah.

Sebelumnya dikabarkan terdapat dua warga yang dinyataka meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi pada Minggu (3/10/2021) sian tersebut.

Baca Juga: Polisi: Dugaan Awal Kericuhan di Yahukimo Papua, karena Kematian Mantan Bupatinya

Belakangan, jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi enam orang. Dari enam korban meninggal, seorang di antaranya diduga merupakan pelaku penyerangan.

"Masyarakat yang meninggal dunia enam orang yang salah satunya diduga adalah pelaku penyerangan. Seluruh jenazah masih disemayamkan di RSUD Yahukimo," kata Faizal saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (3/10/2021).

Menurut Faizal, saat ini masyarakat ketakutan karena khawatir akan kembali terjadi kericuhan. Karena itu, mereka saat ini tengah mengungsi di kantor polisi setempat.

"Sekitar seribu warga saat ini berlindung di Polres Yahukimo," kata Faizal.

Baca Juga: Usai Kericuhan, Situasi di Yahukimo Papua Kembali Kondusif

Faizal menambahkan pihaknya belum bisa memastikan mengenai jumlah bangunan yang terbakar atau rusak akibat kericuhan tersebut.

Namun, saat ini aparat keamanan sudah mulai bisa mengendalikan situasi.

"Sekarang situasinya sudah cukup kondusif," kata dia.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x