Kompas TV olahraga kompas sport

PSG Takluk dari Rennes, Pochettino Kecewa Berat

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 01:54 WIB
psg-takluk-dari-rennes-pochettino-kecewa-berat
Mauricio Pochettino mengaku kecewa berat usai Paris Saint Germain (PSG) ditaklukkan Rennes di pekan ke-9 Ligue 1, Minggu (3/10/2021). (Sumber: Paris Saint-Germain)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengaku kecewa timnya takluk dari tuan rumah Rennes. Bertanding di pekan ke-9 Ligue 1, PSG bertekuk lutut dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Rennes dicetak oleh Gaetan Laborde (45') dan Flavien Tait (46'). 

Meskipun kalah, Lionel Messi dkk masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin dari 9 pertandingan. Les Parisien mengungguli RC Lens yang berada di peringkat kedua dengan selisih 6 poin.

Namun, pelatih PSG Mauricio Pochettino tak mampu menutupi kekecewaan yang ia rasakan.

Ia cukup menyayangkan timnya yang gagal mencetak gol dengan berbagai peluang yang mereka dapatkan.

“Saya pikir kami perlu mencetak gol karena jika Anda ingin menang, Anda harus mencetak gol tetapi pada saat yang sama saya pikir kami bermain sangat baik selama 25 menit di akhir babak pertama. Sebenarnya sangat bagus," kata Pochettino dikutip dari laman resmi PSG.

"Itu sedikit sial karena kami tidak mencetak gol di mana kami seharusnya kembali ke ruang ganti untuk memimpin 2-0, tetapi malah mereka yang unggul 1-0."

Baca Juga: Hasil Liga Prancis: Tiro MNM Mandul, PSG Kalah 0-2 dari Rennes

"Itu berdampak besar dan kemudian kebobolan lagi dengan peluang pertama di babak kedua membuatnya semakin besar. Sulit untuk menerima itu dan Rennes memiliki keyakinan yang membuat kami sulit untuk bisa menciptakan peluang. Tapi permainan memang terbuka karena kami harus mengambil risiko dan tentu saja saya sangat kecewa dengan semuanya," jelas Pochettino.

Pochettino pun berencana akan melakukan evaluasi di timnya ketika selama dua pekan ke depan kompetisi rehat sejenak karena jeda internasional FIFA.

"Ya, saya pikir sekarang kami membutuhkan dua minggu itu (evaluasi) tetapi para pemain akan terlibat dalam tugas internasional. Saatnya untuk memutar otak dan mempersiapkan enam pertandingan berikutnya bulan depan," imbuh pelatih asal Argentina itu.

Sementara itu kapten tim PSG Marquinhos mengakui timnya tidak tampil efisien di pertandingan ini.

“Saya pikir kami tidak cukup efisien di seluruh lapangan, di belakang dan di depan. Kami memiliki peluang tetapi itu adalah permainan yang aneh, sangat terbuka," kata Marquinhos.

"Kami memiliki awal yang sulit untuk permainan, Rennes sangat energik, mereka sangat bersemangat dan lebih baik. Kami hebat di akhir babak pertama dan kami mampu menciptakan banyak peluang yang tidak kami ambil. Dan kami kebobolan dua gol yang harus kami hindari, di momen-momen penting pertandingan," ucapnya.

Baca Juga: Cetak Gol Debut di PSG dengan Bobol Gawang Man City, Ini Kata Lionel Messi

 



Sumber : Kompas TV/Paris Saint-Germain

BERITA LAINNYA



Close Ads x