Kompas TV olahraga kompas sport

PON XX Papua 2021: Tim Sepak Takraw Putri Jawa Barat Melaju ke Final

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 08:34 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Dari arena PON 20 Papua tim sepak takraw putri Jawa Barat lolos ke final setelah mengalahkan Sulawesi Tengah. Sementara di cabang judo tuan rumah mendapatkan tambahan dua medali emas, berikut hasil selengkapnya.

Tim sepak takraw putri Jawa Barat melangkah ke final setelah menaklukan Sulawesi Tengah di semifinal.

Lena dan Leni menang 21-14 dan  21-6 dari tim Sulawesi Tengah di final mereka akan ditantang tim putri Jawa Tengah.

Sementara itu di cabang judo kontingen Papua menambah dua medali emas dari kelas nage no kata untuk putra dan ju no kata untuk putri.

Di kelas nageno kata putra pejudo Papua Yewi Agus Sudadminto dan Wairifer Bukwab mengumpulan poin 417 untuk mengalahkan Jawa Timur.

Di kelas ju no kata putri Devita Lince dan Feronika Melanesya merebut emas setelah mengumpulkan skor 408,5yang membaut pejudo jawa tengahharus puas dengan medali perak.

Baca Juga: Sri Mulyani Beberkan Anggaran Fantastis di Balik Meriahnya Penyelenggaraan PON Papua

Insiden jatuh terjadi cabang olahraga gantole pekan olahraga nasional, atlet dari kontingen Sumatera Barat Haidir Anas terjatuh saat baru saja melakukan take off.

Turun di nomor cross country, Haidir Anas melakukan take off dengan posisi tak stabil dan pada ketinggian 20 meter menukik ke kiri bawah dan jatuh di pertigaan Polres Kabupaten Jayapura.

Haidir Anas selanjutnya dievakuasi oleh tim medis lapangan ke RSUD Yowari saat berita ini kami terima korban masih tak sadarkan diri dan terus diobservasi.

Tim tenis putra Jawa Timur sukses meraih medali emas, kepastian ini diperoleh usai Cristopher Rungkat dan kawan-kawan memenangi laga final kontra Bengkulu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x