Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Satpam KPK Dipecat I Sabam Sirait Meninggal I Jokowi Resmikan Bandara Mopah I

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 22:37 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Satpam KPK Dipecat I Sabam Sirait Meninggal I Jokowi Resmikan Bandara Mopah I

 

  1. Mantan satuan pengamanan KPK bernama Iwan Ismail dipecat sebagai anggota karena memotret bendera mirip organisasi terlarang HTI di gedung KPK. Foto tersebut dipotret Iwan pada 20 September 2019, bertepatan pada hari Jumat. Foto ini menjadi viral setelah ia unggah di grup whatsapp, yang sedianya ingin ia sampaikan ke pada pihak KPK pada hari senin. Iwan menyebut, foto tersebut berada di salah satu ruangan di lantai 10 gedung KPK.
  2. Pendiri pendiri PDI Perjuangan Sabam Sirait meninggal dunia. Jenazah dimakamkan di Taman Makam Kalibata. Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di gedung DPR/MPR. Acara persemayaman ini dipimpin wakil ketua DPD Mahyudin. Saat upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Ketua MPR Bambang Soesatyo menjadi inspektur upacara. Sabam sirait meninggal setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan sakit paru paru kronis.
  3. Presiden Jokowi meresmikan bandara Mopah Merauke. Ia didampingi Ketua DPR Puan Maharani. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Presiden berharap agar pembangunan bandara dapat mendorong pertumbuhan ekonomi baru di kabupaten Merauke. Bandara Mopah memiliki terminal penumpang seluas 7200 meter persegi, yang dapat menampung 638 ribu penumpang setiap tahunnya. Bandara tersebut juga dapat menampung pesawat tipe boeing 737 dan airbus 320


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.