Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs Manchester City: Saat The Reds Hanya Berjarak 11mm dari Trofi Liga Inggris Man City

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 15:28 WIB
liverpool-vs-manchester-city-saat-the-reds-hanya-berjarak-11mm-dari-trofi-liga-inggris-man-city
Sapuan John Stones dalam laga Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris 2018/19. (Sumber: Sky Sports via Independent.)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool asuhan Juergen Klopp dan Manchester City arahan Pep Guardiola menjadi dua klub terbaik Inggris beberapa tahun belakangan. Empat musim terkini trofi Liga Inggris selalu diraih dua klub tersebut, satu oleh Liverpool dan tiga Man City.

Beberapa tahun terakhir, di Liga Inggris, partai antara Liverpool vs Manchester City juga menyajikan sejumlah pertemuan menarik nan dramatis. Salah satunya terjadi pada musim 2018/19.

Man City menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada 4 Januari 2019. Dua klub ini beradu sengit di puncak klasemen.

Baca Juga: Pengakuan Pelatih Liverpool Juergen Klopp yang Bertengkar dengan James Milner

Jelang melawat ke Etihad, The Reds sukses mempertahankan tren 20 pertandingan tanpa kekalahan. Mereka unggul tujuh poin dari The Cityzens.

Meskipun demikian, anak asuh Pep Guardiola memiliki modal bagus untuk mengejar The Reds. Pada paruh pertama, The Cityzens sukses mencuri satu poin di Anfield. 

Giliran bertandang ke Etihad, anak asuh Klopp pun enggan kalah demi menjaga keunggulan dalam perebutan gelar.

Pertandingan Manchester City vs Liverpool berjalan sengit di Etihad. Kedua tim saling jual-beli serangan.

Pada menit 21, tim tamu nyaris membuka keunggulan lewat aksi Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu menerima umpan terobosan di kotak penalti lalu mengirim tembakan mendatar ke sudut gawang.

Tembakan Mane membentur tiang. Bola muntah pun disapu oleh John Stones. Namun, sapuan Stones justru mengenai Ederson dan kembali mengarah ke gawang Man City.

John Stones enggan menyerah. Ia kembali ke gawang, berkejaran dengan Mohamed Salah untuk menyapu bola. Bek asal Inggris itu kemudian berhasil menghalau bola.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x