Kompas TV nasional peristiwa

Ditandai dengan Pemukulan Tifa, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 13:33 WIB
Penulis : Theo Reza

MERAUKE, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo meresmikan terminal baru di Bandara Mopah Kabupaten Merauke, Papua pada Minggu (3/9)

Pengembangan bandara ini dalam rangka untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI di Papua.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap keberadaan terminal baru ini dapat meningkatkan pelayanan kualitas untuk penumpang.

Dan kedepannya fasilitas di bandara akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat.

"Bandara Mopah Merauke yang berada di ujung timur Indonesia ini terus kita kembangkan. Hari ini sudah selesai pembangunan terminal penumpang yang baru seluas 7.200 meter persegi dengan kapasitas 638 ribu penumpang per tahun ini sangat besar sekali,”ujar Jokowi

Baca Juga: TKI Asal Indramayu Minta Tolong ke Presiden Jokowi: Pak Pulangkan Saya, Saya Sudah Tidak Kuat Lagi

“terminal baru ini kita harapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penumpang dan kita harapkan makin tertata makin bersih dan makin nyaman, agar penumpang terlayani dengan baik di bandara ini," lanjutnya.

Dalam peresmian terminal baru ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI Marekal Hadi Tjahjanto dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x