Kompas TV olahraga kompas sport

Sudirman Cup 2021: Kalahkan Momota, Lee Zii Jia Sombongkan Diri ke Penggemarnya

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 12:37 WIB
sudirman-cup-2021-kalahkan-momota-lee-zii-jia-sombongkan-diri-ke-penggemarnya
Sudirman Cup 2021. (Sumber: BWF Media)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis Malaysia gagal melangkah ke final Sudirman Cup 2021 setelah kalah dari Jepang, 1-4 pada laga semifinal yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu (2/10/2021).

Tunggal putra, Lee Zii Jia menjadi satu-satunya penyumbang poin Malaysia pada laga semifinal.

Lee Zii Jia yang berhadapan dengan tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota pada partai ketiga menang dengan skor 22-20, 21-19.

Baca Juga: Rekor Buruk, untuk Kali Ketiga Indonesia Gagal Raih Medali di Piala Sudirman

Bagi Lee, ini merupakan kemenangan kedua dari delapan pertemuan dengan Momota. Lee sebelumnya mengalahkan Momota pada perempat final All England 2021.

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Saya ingin menunjukkan kepada penggemar saya bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik dunia dan saya senang dengan penampilan saya hari ini," kata Lee dilansir dari Badmintonplanet, Minggu (3/10).

"Sulit bermain melawan Momota. Memenangkan gim pertama benar-benar memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya senang bisa menyelesaikan semua lemparan shuttlecock Momota kepada saya," imbuhnya.

Namun kemenangan Lee ini belum mampu membuat Malaysia melangkah lebih jauh pada Piala Sudirman 2021 ini. Jepang tetap melaju ke final setelah memenangi tiga pertandingan lainnya. 

Sebelum Lee mengalahkan Momota, ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-15, 21-14 dan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi mengalahkan Selvaduray Kisona, dengan skor telak 21-7, 21-5.

Jepang memastikan lolos ke final melalui ganda putri, Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo yang menundukkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, 21-19, 21-17. Sektor ganda campuran tak dipertandingkan pada pertemuan Jepang dan Malaysia ini. 

Di final Sudirman Cup 2021, Minggu (3/10/2021), Jepang akan bertamu China yang menyingkirkan Korea Selatan, 3-0.

Baca Juga: Penjaga Perdamaian PBB di Mali Tewas Akibat Serangan Bom Rakitan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x