Kompas TV nasional viral

Heboh! Tuduhan Rasis Pigai ke Jokowi dan Ganjar

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 12:29 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Inilah cuitan Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai yang dianggap rasis ke Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan... Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya Penentang Ketidakadilan,” cuit Natalius Pigai di akun Twitternya pada 1 Oktober 2021.

Namun, Pigai menyebut bahwa komentarnya ini bukanlah sikap rasis. Ia berdalih soal “Jawa Tengah”, “Jokowi” dan “Ganjar” adalah aksioma.

Baca Juga: Tak Hanya Palestina, Natalius Pigai Minta Jokowi Responsif Atasi Persoalan Kemanusiaan di Papua

“Antara frasa “Jawa Tengah dan Jokowi itu tidak ada tanda koma (,). Silakan baca twitter awal. Ingat Saya tidak akan mundur bongkar ketidakadilan!” cuitnya.

“Saya adalah Penentang Rasisme paling terdepan. Tidak ada twit Saya yang isinya Rasis. Mereka kait-kaitkan dengan rasisme karena sakit hati, dan kemampuan otaknya belum mampu mencerna secara jernih. Saya sudah sebut nama (subjek), frasa “Orang Jawa Tengah Jokowi” itu “AKSIOMA”.” Cuitnya lagi.

Pigai menyebut tweetnya ini tak ada hubungannya dengan orang Jawa Tengah. Pigai pun mengatakan dirinya tak takut dilaporkan ke polisi.

“Saya sebut nama Jokowi dan Ganjar. tidak ada hubungan dengan masyarakat Jawa Tengah. Kalau Saya tidak sebut nama orang maka apa yang anda maksudkan itu betul. Tapi Saya sebut nama secara langsung jadi anda salah. Ingat juga“ Presiden RI dan Mantan DPR RI, Gub. Pejabat publik.” Cuit Pigai pada 2 Oktober 2021.

“Laporkan polisi saja. Saya rasis nggak nanti hukum yang nilai, anda juga harus siap konsekuensi & cek twitter Saya rasis yang mana?” kata Pigai.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x