Kompas TV internasional kompas dunia

Penjaga Perdamaian PBB di Mali Tewas Akibat Serangan Bom Rakitan

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 11:45 WIB
penjaga-perdamaian-pbb-di-mali-tewas-akibat-serangan-bom-rakitan
Ilustrasi Bom. (Sumber: Kompas.com/Shutterstock)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang penjaga perdamaian PBB tewas saat sebuah bom rakitan meledak di utara Mali yang berbatasan dengan Aljazair.

Mengutip dari AFP, Minggu (3/10/2021) atas kejadian ini tiga orang lainnya luka parah.

"Satu tewas dan tiga luka parah setelah salah satu tim kami menabrak alat peledak rakitan di dekat Tessali," kata misi penjaga perdamaian PBB di Mali, Minusma.

Sementara itu, Kepala Minusma, El-GhassimWane menyebut insiden ini adalah pengingat akan risiko bahaya bagi penjaga perdamaian. Minusma mengatakan bahwa pengorbanan yang dilakukan penjaga perdamaian amat besar.

"Insiden ini adalah pengingat yang menyedihkan tentang bahaya permanen yang menggantung di atas penjaga perdamaian kami dan pengorbanan yang dilakukan untuk perdamaian di Mali," kata El-GhassimWane.

Baca Juga: Dua Anggota Taliban Tewas Ditembak, ISIS Diyakini Pelakunya

Menurutnya insiden itu adalah serangan pengecut. El-GhassimWane kemudian menekankan bahwa tekad Minusma untuk mendukung Mali makin kuat.

"Serangan pengecut hari ini hanya memperkuat tekad Minusma untuk mendukung Mali dan rakyatnya dalam upaya mereka untuk perdamaian dan stabilitas," katanya.

Sebagai informasi tambahan, pada bulan April lalu, empat penjaga perdamaian Chad tewas dalam serangan di kamp mereka di Aguelhok, pedesaan yang berada di timur laut Mali.

Baca Juga: Enggak Main-Main, Film Marvel 'Venom 2' Diperkirakan Raup Rp1 Triliun Akhir Pekan Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x