Kompas TV entertainment selebriti

Agustin Ungkap Anak Nia Daniaty Tawari Jabatan CPNS Jalur Prestasi Pengganti, Bukan Lewat Tes

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 07:24 WIB
agustin-ungkap-anak-nia-daniaty-tawari-jabatan-cpns-jalur-prestasi-pengganti-bukan-lewat-tes
Aktris senior Nia Daniaty bersama putrinya Olivia Nathania. Olivia tengah tersangkut kasus hukum karena diduga terlibat praktek penipuan CPNS. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan guru anak Nia Daniaty, Agustin kembali buka suara soal dugaan penipuan CPNS yang dilakukan oleh Olivia Nathania.

 

Agustin mengungkapkan bahwa saat itu, para diduga korban diiming-imingi lolos jabatan Pemda DKI jalur pengganti.

Berbeda dengan rekrutmen CPNS jalur biasa yang mengikuti tes dari BKN, Olivia mengatakan para peserta tak perlu mengikuti tes.

"Perlu diketahui bahwa kita ini bukan yang jalur tes karena dia menyampaikan ini adalah CPNS prestasi jalur pengganti," ujar Agustin dikutip dari Grid.id, Minggu (3/10/2021).

Agustin yang saat itu tidak mengerti tentang perekrutan CPNS jalur pengganti yang dikatakan Olivia, sempat bertanya kepada anak Nia Daniaty tersebut.

Baca Juga: Korban Anak Nia Daniaty Buka Pintu Damai, tapi Ada Syaratnya

"Saya tanya apa, jadi gini bu orang sudah punya SK kemudian digantikan karena meninggal karena Covid dan narkoba dan lain sebagainya, jadi posisi kita hanya menggantikan," ucapnya.

Akhirnya karena terbujuk rayu dengan kemudahan tersebut, Agustin dan korban lainnya menyerahkan Rp30 juta dan menyerahkan berkas.



Sumber : Grid.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x