Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah dari Atletico Madrid, Barcelona Makin Babak Belur, Bagaimana Nasib Ronald Koeman?

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 07:15 WIB
kalah-dari-atletico-madrid-barcelona-makin-babak-belur-bagaimana-nasib-ronald-koeman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman yang nasibnya masih sebagai pelatih diambang pemecatan lantaran hasil buruk yang didapat timnya. (Sumber: Instagram@officialknvb)
Penulis : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV—Kondisi Barcelona makin babak belur. Nasib sang pelatih, Ronald Koeman masih tanda tanya besar apakah tetap dipertahankan atau justru ditendang.

Terlebih Minggu dini hari tadi WIB (3/10/2021), Barcelona kembali menelan kekalahan dalam lanjutan kompetisi La Liga. Terkini Gerard Pique dan kolega dihajar dua gol tanpa balas dari tuan rumah Atletico Madrid.

Krisis di Barcelona memang makin menjadi. Salah satu tim terbaik di Spanyol ini seakan belum bisa move on usai ditinggal superstar mereka, Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint Germain di awal musim.

Deretan kekalahan pun membuat tim ini makin terpuruk. Efeknya pelatih Barcelona Ronald Koeman diambang pemecatan.

Baca Juga: Keputusan Presiden Barcelona yang Sudah Tentukan Waktu Pemecatan Ronald Koeman

Meskipun sebelum laga kontra Atletico Madrid dinihari tadi, sang presiden klub Joan Laporta menyebut Ronald Koeman tetap menjadi pelatih Barcelona dan "layak mendapatkan kepercayaan.

Ya, jelang pertandingan kontra Atletico Madrid, Laporta menegaskan bahwa Koeman akan tetap menjadi pelatih Barcelona apa pun hasilnya dari pertandingan lawan Atletico.

"Koeman akan terus menjadi pelatih Barca. Dia mendapat kepercayaan terlepas dari hasil pertandingan hari ini," kata Laporta yang dikutip Marca, Sabtu (2/10).

“Kami memahami bahwa dia layak mendapatkan sedikit margin karena berbagai alasan: Dia adalah penggemar Barca dan legenda untuk suporter di seluruh dunia. Dia akan bertahan dan pantas mendapatkan margin kepercayaan," tambah Laporta.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Berpeluang Gantikan Ronald Koeman di Barcelona, Ada Klopp hingga Ten Haag

“Dia mencintai Barca dan memutuskan untuk datang ke sini dalam waktu yang sangat sulit baik secara institusional maupun di bidang olahraga."

"Setelah berbicara dengannya, saya dapat melihat dia memiliki kepercayaan pada tim. Kami berbicara dan tidak benar bahwa kami memiliki hubungan yang renggang. Saya pikir kami berdua berpikiran sama untuk membalikkan keadaan."

Sebagaimana diketahui, bermain dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedelapan di Wanda Metropolitano pada Minggu dini hari WIB, Barcelona bermain tanpa didampingi pelatih Ronald Koeman, yang masih menjalani hukuman karena di kartu merah dalam pertandingan lawan Cadiz.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Thomas Lemar dan mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Baca Juga: Roberto Martinez Sebut Pemecatan Ronald Koeman Hanya Isu Belaka



Sumber : Kompas TV/Antara/Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x