Kompas TV regional berita daerah

Rumah Isoter Kawi Rawat 2.781 Pasien Covid Sejak Awal Pandemi, Kini Tidak Ada Pasien Baru

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 23:08 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Kabar baik datang dari keterisian pasien di rumah isolasi terpusat (isoter) pasien covid di Kota Malang.

Per (01/10/2021) tidak ada penambahan pasien baru yang dirawat.

Suasana rumah isoter di Jalan Kawi  nampak lengang, Sabtu (02/10/2021).

Lorong-lorong kamar pun nampak sepi, tidak seperti saat puncak kasus covid pada Juli hingga Agustus lalu, yang membuat BOR atau keterisian 251 tempat tidur penuh.

Sejak digunakan sebagai safe house pasien covid tahun lalu, hingga saat ini sudah 2.781 pasien covid gejala ringan dan sedang yang dirawat di rumah isoter. yang menggunakan gedung BPSDM Jawa Timur ini. 

Sejak bulan September, jumlah pasien yang dirawat menurun 50 persen dari bulan Agustus, hingga jumlah tersebut terus turun drastis.

“Contohnya hari ini, hari ini pasien baru nol. Jumlah pasien yang kita rawat mulai dari kemarin sekitar 10 orang” kata Kepala Rumah Isoter Kawi, Samsul Arifin, Sabtu (02/10/2021).

Berdasarkan data, kasus covid di Kota Malang memang terus melandai.

Sebelumnya rumah isoter ini bahkan sempat melakukan penambahan tempat tidur; dan menggunakan seluruh area gedung untuk perawatan pasien covid.

Selain di rumah isoter Jalan Kawi, kondisi BORdi RS Lapangan Ijen tidak jauh berbeda. Tidak ada penambahan pasien covid.

Sementara jumlah pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 18 orang.

#rumahisoter #pasiencovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x