Kompas TV olahraga kompas sport

[FULL] Isi Pidato Presiden Jokowi Saat Membuka PON ke-20 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 22:09 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAYAPURA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo resmi membuka acara Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura pada Sabtu (2/10/2021).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pelaksanaan PON ke-20 di Papua mengisyaratkan kemajuan Papua dalam berbagai macam sektor.

“Pekan Olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua, dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar, untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional”, ungkap Jokowi dalam acara pembukaan yang disiarkan langsung melalu kanal Youtube Sekretariat Presiden (2/10).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Buka Acara PON ke-20 Papua di Stadion Lukas Enembe

Jokowi mengimbau, agar pertandingan PON dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Marilah PON ini dilaksanakan dengan suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa”, tambahnya.

Ajang olahraga nasional empat tahunan ini akan mempertandingkan 6.442 atlet dari seluruh Indonesia yang didampingi tim pelatih berjumlah 3.000 orang.

Adapun tempat utama penyelenggaraan PON berada di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, yang berkapasitas 40.000 penonton.



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x