Kompas TV regional berita daerah

Guru SD Dilantik Sebagai Kepsek Di Sekolah Fiktif

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Kisah pelantikan seorang guru SD  di Kabupaten Minahasa Utara viral di media sosial. Penyebabnya, guru ini dilantik menjadi kepala sekolah di sekolah yang ternyata tidak ada alias fiktif.

Inilah rekaman video saat kegiatan pelantikan ratusan kepala sekolah dasar di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, yang dilaksanakan di Joune Ganda Center, yang dilakukan Selasa lalu.

Rasni Jubaidi Bone Agus adalah salah satu guru yang saat itu turut dilantik sebagai kepala sekolah. Berdasarkan SK Pelantikan Rasni yang adalah guru di SD Inpres Klabat diberi tugas baru sebagai kepala sekolah SD Negeri Kecil Warukapas di Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara.

Namun sukacita yang dirasakan Rasni berbalik menjadi kekecewaan, setelah mengetahui bahwa sekolah tempatnya bertugas ternyata fiktif. Merasa malu dan kecewa, keluarga menyebarkan kisah ini di media sosial hingga menjadi viral.

Ketika dikonfirmasi , Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara menyebut bahwa persoalan ini lebih disebabkan faktor human error, yakni salah pengetikan.

Sementara, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan -BKPP- Kabupaten Minahasa Utara juga mengaku  telah melakukan kelalaian dalam proses input nama dan jabatan. Pihak BKPP telah memanggil Rasni untuk meminta maaf dan berjanji akan merevisi SK Pelantikan.

Mengantipasi hal ini tidak terulang, jajaran BKPP akan melakukan verifikasi ulang terhadap keberadaan sekolah yang ada di Minahasa Utara.

#kompastvmanado #bkppminut #viral

Yongke Londa Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.