Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Pengembang Game Online Di Kota Malang

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 19:58 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Salah satu komunitas yang berkecimpung di dunia pengembangan game online di kota Malang adalah raion. Komunitas ini terdiri dari ratusan mahasiswa fakultas ilmu komputer universitas Brawijaya Malang / termasuk para alumninya.

Sejak 4 tahun terakhir mereka sudah menciptakan sejumlah game petualangan yang terinspirasi dari budaya dan cerita rakyat yang berkembang di Indonesia.

Tidak seperti komunitas pengembang game online pada umumnya hingga saat ini RAION belum memiliki studio khusus untuk mengembangkan bakat mereka.

Meski dengan segala keterbatasannya komunitas ini tetap berusaha menciptakan game game baru. Kamar kos, taman hingga kafe menjadi tempat mereka menyelesaikan game atau aplikasi digital.

Untuk memperluas jangkauan dan mendapatkan ilmu serta pengalaman baru mereka banyak berkolaborasi dengan pengembang game yang sudah memiliki nama cukup besar. Bahkan beberapa alumni RAION juga sudah banyak yang menjadi bagian dari beberapa perusahaan pengembang game online.

#gameonline #malang

"Harapannya menjadi komunitas game terbesar minimal se jawa Timur dulu, dan nantinya komunitas raion ini sebagai steping stone buat siapapun yg ingin terjun ke dunia game" ujar Bintang, anggota komunitas RAION

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x