Kompas TV regional berita daerah

2 Pelaku Curanmor Ditembak dan 2 Penadah Dibekuk

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – 4 orang kawanan pelaku pencurian motor diringkus Tim Resmob Polres Lumajang Jawa Timur, pada Juma (1/10/2021). 2 diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melawan saat penangkapan.

Kedua orang tersangka harus dibawa dengan kursi roda, karena kakinya tertembus timah panas polisi. Keduanya merupakan pelaku utama pencurian motor di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang. Sedangkan 2 orang lainnya merupakan penadah motor hasil curian.

Kapolres Lumajang, Akbp Eka Yekti Hananto Seno mengatakan bahwa pengungkapan kasus itu berawal dari maraknya aksi pencurian motor di wilayah hukum polres lumajang saat pandemi Covid-19.

Pelaku memanfaatkan kelengahan korban, yang menaruh motornya di depan rumah maupun di tepi jalan raya. Saat korban lengah, kawanan itu pun mengambilnya dengan menggunakan kunci T.

Baca Juga: Motor Mogok, Pelaku Curanmor Babak Belur Dikeroyok Warga

Dari keempat orang tersangka, polisi menyita delapan unit motor curian sebagai barang bukti.

Selanjutnya polisi menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menaruh motor, karena di saat pandemi Covid-19, aksi kejahatan semakin meningkat.

 

#Curanmor #Lumajang #Begal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x