Kompas TV tekno aplikasi

Kewalahan Balas Obrolan Kerjaan yang Bejibun? Ini Cara Bikin WhatsApp Web Jadi Punya Kategori

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 16:44 WIB
kewalahan-balas-obrolan-kerjaan-yang-bejibun-ini-cara-bikin-whatsapp-web-jadi-punya-kategori
Cooby ekstensi di Google Chrome yang dapat meringankan pekerjaan (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tidak sedikit dari Anda pernah merasa kewalahan lantaran menerima banyak pesan WhatsApp. Belum lagi, seluruh pesan tersebut berkaitan dengan tugas utama Anda sebagai pekerja.

Mulai pesan yang datang dari klien, pelanggan, atasan, serta beragam grup yang Anda miliki di WhatsApp. Nah, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir. Kini ada satu ekstensi di Google Chrome bernama Cooby yang dapat meringankan pekerjaan.

Ekstensi di Chrome yang tersebut dapat mendukung aplikasi WhatsApp web di laptop atau komputer Anda bisa meningkat fungsinya lantaran bisa membuat seluruh percakapan yang masuk dapat dipilah berdasarkan kategori khusus atau tab.

Perlu diketahui, ekstensi berguna untuk menambah fungsionalitas browser terutama di Google Chrome. Cooby juga menyiapkan tab khusus yang dapat dihapus dan diubah sesuai dengan kebutuhan.

Melalui tab tersebut dijamin akan membuat Anda semakin mudah mengetahui pesan yang belum dan sudah dibalas mulai dari klien, teman kerja hingga pesan dari seseorang.

Baca Juga: Tak Perlu Lagi Takut Diintip, Ini Cara Bikin WhatsApp Web Blur di Chrome dan Mozila Firefox

Adapun tab yang otomatis tersedia saat Anda berhasil menginstal ekstensi tersebut, yaitu semua pesan yang sudah dibaca dan belum dibaca (all), obrolan yang belum dibaca (unread), obrolan yang belum dibalas oleh kontak Anda (awaiting reply).

Selain itu, obrolan yang masih perlu Anda balas (needs reply), semua obrolan grup (grup), obrolan antara Anda dan kontak individu (1:1), semua daftar pesan massal atau broadcast (broadcast list), dan obrolan akun bisnis (official accounts).

Lalu bagaimana cara meningkatkan level WhatsApp web agar bisa dipisah-pisah berdasarkan kategori dan Anda bisa melacak dan menindaklanjuti obrolan dengan cepat? Melansir dari laman resmi Cooby.co, Jumat (01/10/2021), ini dia langkah-langkah menginstal Cooby di Chrome.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp iPhone Sekang Bisa Transfer Riwayat Obrolan ke Android

Ekstensi Cooby di Chrome

  • Unduh file ekstensi di tautan berikut.
  • Setelah diunduh, pasang file ekstensi di Google Chrome dengan cara menginstalnya.
  • Apabila sudah terpasang, buka WhatsApp web di Google Chrome.
  • Secara otomatis Cooby di WhatsApp web bisa digunakan.
  • Apabila belum otomatis terpasang, Anda bisa memastikan ekstensi tersebut terpasang dengan memilih Cooby di Extensions pada bagian toolbar atas sebelas kiri layar.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x