Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Ungkap Kendala Penyidik Terkait Kasus Pembunuhan Subang: Masyarakat Jangan Berspekulasi!

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 11:35 WIB
Penulis : Theo Reza

BANDUNG, KOMPAS.TV – Polisi mengungkap sejumlah hal yang menjadi kendala oleh penyidik dalam pengungkapan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Polisi jelaskan bahwa bahwa adanya pemberitaan simpang siur bukan dari penyidik akan menjadi kendala kita penyidik.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat ditemui Mapolrestabes Bandung, Kamis (30/9)

"Jadi begini, supaya semua tidak menduga dan mereka-reka, pertama biarkan penyidik bekerja, biarkan. Dengan adanya pemberitaan simpang siur bukan dari penyidik akan jadi kendala kita sendiri. Oleh karena itu, biarkan rekan-rekan penyidik bekerja,"ujar Erdi.

Baca Juga: Meski Lelah Diperiksa, Yoris Siap Bantu Polisi Ungkap Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

"Pemberitaan-pemberitaan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan itu ya salah satunya penyebab dari penyidik untuk melangkah. Oleh karena itu, kami mengimbau untuk rekan-rekan atau untuk masyarakat jangan berspekulasi, menceritakan hal-hal yang belum bisa dipertanggungjawabkan," ucap Erdi.

Erdi meminta masyarakat agar mempercayakan kasus ini kepada penyidik dan akan menentukan tersangka berdasarkan petunjuk dan bukti yang didapat selama melakukan penyelidikan.

"Biarkan penyidik bekerja, percayakan kepada penyidik untuk bekerja menentukan siapa tersangkanya berdasarkan petunjuk dan bukti yang didapat selama melakukan penyelidikan," ucap Erdi.

Video Editor: Jihan Zahira



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x