Kompas TV regional berita daerah

60 Kilometer Jalan di Jember Sudah Mulus, Target 1000 Kilometer Akan Diperbaiki

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 10:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV -  Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU BMSDA) Pemkab Jember Jawa Timur telah menyelesaikan perbaikan dan pengaspalan jalan rusak sepanjang 60 kilometer. Target ada 1000 kilometer jalan yang akan diperbaiki dan diaspal dengan anggaran 780 miliar rupiah.

Plt Kepala DPU BMSDA PEMKAB JEMBER, rahman anda mengatakan bahwa program perbaikan dan pengaspalan jalan rusak tersebar di 248 Desa dalam 31 Kecamatan di Kabupaten Jember.

Pelaksanaan perbaikan jalan rusak sepanjang 1000 kilometer itu dilakukan secara masif di 257 titik lokasi  baik jalur protokol maupun pinggiran kota.

Baca Juga: Bupati Jember Cek Kualitas Aspal yang Digunakan Memperbaiki Jalur Lingkar Utama

Ada tiga kondisi kerusakan yang menjadi prioritas perbaikan dan pengaspalan, yakni mulai kerusakan ringan, kerusakan sedang hingga kerusakan berat.

“Hingga akhir bulan September 2021, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air telah menyelesaikan perbaikan dan pengaspalan jalan sepanjang 60 kilometer,” ujar Rahman Anda kepada Kompas.TV, pada Kamis (30/9/2021).

Target ada 1000 kilometer jalan yang akan diperbaiki sesuai dengan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Baca Juga: Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blitar Tanam Pohon Pisang Di Tengah Jalan

Pemerintah memprioritaskan perbaikan jalur protokol dan jalur lingkar utama yang menjadi penghubung antar Kabupaten Lumajang, Bondowoso dan Banyuwangi.

Biaya perbaikan jalan sebesar 780 miliar rupiah diambil dari APBD yang mencakup anggaran paket pengadaan langsung dan lelang.

Perbaikan 1000 kilometer jalan terus digenjot di sepanjang tahun 2021 ini dengan mempertimbangkan faktor cuaca, seperti curah hujan tinggi.

 

#JalanRusak #Pengaspalan #PemkabJember #WesWayaheMbenahiJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.