Kompas TV nasional sosok

Blusukan Puan Tinjau Vaksinasi ke Perkampungan: Emang Ibu-ibu Tahu Siapa Saya?

Jumat, 1 Oktober 2021 | 08:10 WIB
blusukan-puan-tinjau-vaksinasi-ke-perkampungan-emang-ibu-ibu-tahu-siapa-saya
Ketua DPR RI  Puan Maharani meninjau vaksinasi door to door bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang diselenggarakan oleh BIN di RW 11, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021). (Sumber: dpr.go.id-)

Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua DPR RI  Puan Maharani meninjau vaksinasi door to door bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang diselenggarakan oleh BIN di RW 11, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021). 

Mengetahui ada pejabat yang datang, seorang ibu pun menghampiri Puan.  Warga  tersebut meminta Puan untuk mampir ke rumahnya untuk menengok orang tuanya  yang sudah berusia lanjut.

Saat sampai di rumah warga, Puan pun menyapa “Oh iya ibu Assalamualaikum, sehat-sehat ya ibu. Emang ibu-ibu tahu saya siapa?” tanya Puan saat mendatangi rumah warga yang menghampirinya. “Tahu dong ibu, Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI,” jawab sang pemilik rumah.

Namun, Puan pun kembali bertanya, apakah  perempuan itu baru tahu soal dirinya karena Puan hendak datang. Sang ibu mengatakan ia sudah lama mengetahui sosok Puan. “Nggak ibu sudah dari dulu. Dari saya sekolah sudah tahu, kan anaknya Ibu Megawati,” terebut.

Selain berbincang akrab dengan warga, tak lupa Puan pun membagikan buku dan alat tulis untuk anak-anak yang berada di lingkungan lokasi vaksinasi tersebut. Puan juga mendatangi rumah-rumah warga yang menjalani vaksinasi. “Anaknya sudah semua divaksin? Bapak, ibunya semua yang di rumah juga sudah? Pokoknya ajak semua, om dan tantenya, semua divaksin supaya sehat,” ujar Puan.

Baca Juga: Kocak! Puan Maharani Sampai Ngakak Disebut Adik Megawati

Permukiman warga yang didatangi Puan berada di pinggiran Setu. Daerah tersebut menjadi sentra UMKM kerupuk sehingga Puan sekaligus ikut melihat proses pembuatannya.

Kepada salah seorang pemilik usaha kerupuk bernama Ilyas, Puan bertanya bisnis penjualan kerupuk yang biasanya didistribusikan ke pasar-pasar. Mengingat banyak UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. “Masih laku bu, ini saya usaha sudah turun temurun,” kata Ilyas. “Alhamdulillah ya masih laku. Sehat-sehat terus ya pak,”  Puan memberi semangat.

Dalam beberapa pekan terakhir, anak dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini rajin menyapa masyarakat baik turun langsung maupun via daring.

Misalnya, saat melakukan pertemuan daring bersama empat sekolah untuk program vaksinasi BIN yang digelar di sejumlah daerah, Puan pun menyapa anak-anak sekolah.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:25
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19