Kompas TV entertainment selebriti

Kalahkan Harta Pendiri Amazon Jeff Bezos dan Jadi Orang Terkaya di Dunia, Berapa Kekayaan Elon Musk?

Kompas.tv - 30 September 2021, 23:26 WIB
kalahkan-harta-pendiri-amazon-jeff-bezos-dan-jadi-orang-terkaya-di-dunia-berapa-kekayaan-elon-musk
CEO Tesla dan pemilik SpaceX Elon Musk di Berlin, Jerman 1 Desember 2020 (Sumber: AP Photo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pendiri perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk, dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Kekayaan yang dimiliki Elon Musk bahkan mengalahkan pendiri Amazon Jeff Bezos.

Pada Senin (27/9/2021), kekayaan Elon Musk mencapai 200 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp2,8 kuadriliun, buntut melonjaknya saham Tesla.

Baca Juga: 5 Fakta Elon Musk yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Naiknya saham Tesla membuat Elon Musk menjadi lebih kaya pada Senin kemarin, di mana kekayaannya naik menjadi 3,8 dolar AS sehingga kekayaannya menjadi 203,4 milliar dolar AS.

Sementara itu, Jeff Bezos mengalami penurunan sebanyak 1 miliar dolar AS sehingga kekayaannya turun menjadi 197,7 miliar dollar AS buntut penurunan saham Amazon sebesar 0,6 persen.

Kekayaan Elon Musk saat ini juga dinilai sebagai kekayaan yang paling tinggi dibanding pada Januari lalu, di mana dia juga menjadi taipan terkaya di dunia untuk pertama kalinya.

Kala itu, Musk menerima hibah opsi saham tambahan yang meningkatkan kepemilikannya di Tesla. Mantan kekasih Grimes ini memiliki 73,5 juta opsi Tesla senilai 53 milliar dolar AS.

Angka tersebut membuat Elon Musk memiliki kepemilikan seperlima Tesla.

Untuk diketahui, tahun lalu Musk pernah bertekad untuk membuang hampir seluruh harta pribadinya, termasuk enam rumah besar miliknya. Kini, Elon Musk hanya memiliki satu rumah dan telah dianggap sebagai tempat tinggalnya.

Baca Juga: Elon Musk Sindir Jeff Bezos karena Investasi di Start Up Anti-Penuaan

Selain Elon Musk dan Jeff Bezos yang masing-masing berada di urutan pertama dan kedua, ada miliarder asal Prancis yang merupakan pemilik Louis Vuitton-Moët Hennessy, Bernard Arnault, berada di posisi ketiga.

Sementara itu, Bill Gates yang baru saja bercerai dengan istrinya, Melinda French Gates, menempati urutan keempat sebagai orang terkaya di dunia, menyusul Mark Zuckerberg di urutan kelima.



Sumber : Kompas TV/Forbes

BERITA LAINNYA



Close Ads x