Kompas TV olahraga kompas sport

Antonio Conte: Chelsea Tidak Tahu Cara Menggunakan Romelu Lukaku!

Kompas.tv - 30 September 2021, 20:12 WIB
antonio-conte-chelsea-tidak-tahu-cara-menggunakan-romelu-lukaku
Thomas Tuchel memuji Romelu Lukaku yang mencetak gol penentu saat Chelsea menjamu Zenit St. Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions, Rabu (15/8/2021). (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyebut Chelsea besutan Thomas Tuchel tidak tahu cara menggunakan Romelu Lukaku dengan baik. 

Seperti diketahui, Romelu Lukaku hengkang dari Inter Milan menuju Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. The Blues harus membayar Inter dengan uang sebanyak 98 juta pound sterling.

Lukaku berhasil mencetak gol di laga debutnya bersama Chelsea saat menang 2-0 kontra Arsenal dan kini telah memiliki koleksi 4 gol dari 8 laga di semua kompetisi. 

Akan tetapi, Lukaku tak mampu mencetak gol dari tiga pertandingan terakhir Chelsea di lintas kompetisi. Karena Lukaku gagal membuat gol, Chelsea juga menelan dua kekalahan dari dua laga terakhir. 

Kekalahan teranyar terjadi dalam ajang Liga Champions kontra Juventus pada Kamis (30/9/2021) dini hari. Chelsea kalah dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga: Arsenal Tawarkan Alexandre Lacazette ke AC Milan?

Padahal, sepanjang laga Chelsea mampu membuat 9 peluang. Dari total peluang tersebut, 4 di antaranya dibuat oleh Lukaku, tetapi hanya 1 yang mengarah tepat ke sasaran.

Menurut Antonio Conte, Chelsea belum tahu cara menggunakan kekuatan Lukaku. 

Di bawah arahan Conte musim lalu di Inter Milan, Lukaku sanggup membuat 30 gol dan 10 assist dari 44 penampilan di lintas kompetisi. 

"Saya pikir dia dapat bermain lebih baik lagi, di atas teknik yang dia miliki. Dia sudah berada di level top, tetapi pemain harus terus berkembang hingga dia pensiun," sebut Conte menyoroti penampilan Lukaku di laga kontra Juventus. 

Baca Juga: Sergio Ramos Menghadapi Dilema, Tak Kunjung Debut di PSG dan Dicibir Fans

"Selama laga berlangsung, ada momen di mana Lukaku harus dihidupkan, tetapi lain dari itu dia adalah penyerang terkuat untuk dilawan, karena dia dapat merusak di segala area." 

"Apabila Anda memiliki penyerang tengah seperti itu, Anda harus menggunakannya dengan baik dan saya pikir Chelsea belum tahu cara menggunakan Lukaku," imbuh eks pelatih tim nasional Italia tersebut. 

 

 

 



Sumber : Sky Sports Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x