Kompas TV regional peristiwa

Cerita Pengendara Tak Jadi Dibegal Gara-Gara Pakai Masker TNI-Polri, Malah Berhasil Tangkap Pelaku

Kompas.tv - 30 September 2021, 19:07 WIB
cerita-pengendara-tak-jadi-dibegal-gara-gara-pakai-masker-tni-polri-malah-berhasil-tangkap-pelaku
Ilustrasi: aksi begal merampok korban. (Sumber: Gridmotor.id)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

CIANJUR  KOMPAS.TV - Dua warga asal Jakarta nyaris dibegal saat melintas di ruas jalan raya Bandung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Rabu (29/9/2021) malam.

Ketika itu, korban diketahui sedang dari Bandung hendak menuju Jakarta. Saat di perjalanan, dua warga yang mengendarai sepeda motor itu tiba-tiba dipepet oleh sepeda motor pelaku.

Baca Juga: Komplotan Begal Sadis di Cipulir Ditangkap, Pelaku Terancam 12 Tahun Penjara

Salah satu korban bernama Daniel mengatakan pelaku sempat mengacung-acungkan senjata tajam (sajam) berupa celurit ke arahnya.

Namun, pemuda berusia 23 tahun itu berhasil menghindar. Ia memutuskan tetap memacu kendaraannya.

"Pelaku dua orang, yang dibonceng itu yang membawa sajam panjang," kata Daniel di Mapolsek Bojongpicung, seperti dikutip dari Kompas.com pada Kamis (30/9/2021).

Saat dipepet sembari diacungkan senjata tajam, Daniel menuturkan, tiba-tiba para pelaku begal itu menghindar lalu kabur.

Baca Juga: Demokrat Tuding Yusril Satu Barisan dengan Pelaku Begal Demokrasi

Daniel menduga mereka kabur karena melihat masker yang dipakainya terdapat logo TNI-Polri. Mengetahui pelaku menjauh, Daniel pun coba mengejarnya.

"Tapi sempat menyabet-sabetkan sajamnya ke kiri kanan, dan hampir mengenai beberapa pengendara. Saya lalu coba mengejarnya," ujar Daniel.

Aksi Daniel bersama rekannya mengejar pelaku bahkan hingga masuk ke perkampungan. Pengejaran baru terhenti di depan kantor desa di daerah Ciranjang.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x