Kompas TV entertainment selebriti

Dikritik Penggemar Soal Gaya Rambut di Video Klip MONEY, Lisa BLACKPINK Minta Maaf

Kompas.tv - 30 September 2021, 13:23 WIB
dikritik-penggemar-soal-gaya-rambut-di-video-klip-money-lisa-blackpink-minta-maaf
Lisa BLACKPINK meminta maaf usai menerima kritikan soal gaya rambutnya di video klip MONEY. (Sumber: Twitter/@BLACKPINK)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lisa BLACKPINK meminta maaf usai menerima kritikan soal gaya rambutnya di video klip “MONEY”. Gaya rambut kepang box braids bergaya Afrika itu dianggap sebagai perampasan budaya.

Setelah merilis video klip tersebut, Lisa mengadakan jumpa fans secara daring. Seorang penggemar kemudian menyatakan kekhawatiran dan kritikannya soal gaya rambut Lisa dalam video klip tersebut.

Pemilik nama asli Lalisa Manoban itu mendengarkan pesan dari penggemarnya. Ia bahkan meminta durasi jumpa fans diperpanjang menjadi 6 menit untuk memperhatikan perihal rambut tersebut. Durasi awal seharusnya 90 detik.

Meski YG Entertainment belum merilis pernyataan resmi mengenai hal ini, namun Lisa BLACKPINK terlebih dulu maju untuk secara pribadi mengatasi masalah ini dan meminta maaf pada penggemar yang merasa tersinggung.

Baca Juga: Ini Rahasia Lisa BLACKPINK Bisa Lancar Berbahasa Korea dengan Cepat

Lisa BLACKPINK meminta maaf usai menerima kritikan soal gaya rambutnya di video klip MONEY. (Sumber: Allkpop)

"Saya tidak tahu... Saya tidak memiliki niat buruk. Saya pikir gaya rambut itu amatlah keren," kata Lisa dalam rekaman siaran langsung yang direkam penggemar dan disebarkan di media sosial.

"Namun saya merasa tidak enak, dan saya meminta maaf bila ada yang terluka karena itu," lanjutnya dalam video yang diunggah pada Senin (27/9/2021).

Lisa BLACKPINK bahkan hampir menangis memikirkan bahwa ia telah menyakiti orang lain karena tidak menyadari itu menyinggung. Lisa mengatakan bahwa ia akan lebih berhati-hati lain kali.

Penggemar kemudian menyebut bahwa mereka tak ingin membuat Lisa resah, hanya ingin anggota termuda di BLACKPINK itu memahami perihal budaya yang kerap menjadi topik sensitif di media sosial.

Baca Juga: Lisa Blackpink Bikin Akun Instagram untuk 6 Hewan Peliharaannya, Tertarik Follow?

"Terima kasih banyak sudah memberitahukan kepada saya hal seperti ini. Tolong beritahu teman atau kenalan kalian bahwa saya tidak berniat buruk soal ini. Saya minta maaf,” ujar Lisa.

Sebagai informasi, kepang box braids merupakan gaya rambut yang populer di kalangan masyarakat Afrika dan keturunannya. Gaya rambut ini memiliki simbol sebagai identitas suku, lokasi, hingga kekayaan juga kekuasaan.

Bukan cuma Lisa BLACKPINK yang pernah bermasalah karena menggunakan gaya rambut ala masyarakat Afrika.

Adele pada Agustus 2020 juga sempat kena protes karena menggunakan gaya rambut Bantu Knots yang biasa digunakan oleh masyarakat Zulu di selatan Afrika.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.