Kompas TV regional berita daerah

Cegah Rabies Ribuan Hewan Peliharaan Divaksin

Kompas.tv - 30 September 2021, 13:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sebanyak empat kasus rabies dari hewan peliharaan ke manusia terjadi di sepanjang tahun ini, di Kota Bengkulu.

Mengetahui hal itu, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu memberikan vaksin rabies gratis kepada hewan peliharaan seperti kucing, anjing, dan kera milik masyarakat Kota Bengkulu.

Baca Juga: Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Presisi Alumni Akabri 1996

Menurut Desi Aneri selaku PLT Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, vaksinasi rabies ini sangat penting sekali dilakukan karena mengingat penyakit rabies ini dapat menyerang manusia.

“Kalau untuk hari ini kita di Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu. Untuk selanjutnya, kita akan laksanakan di kelurahan,” terangnya.

Ia juga menambahkan, demi menyukseskan vaksinasi rabies ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.800 dosis vaksin rabies. Warga hanya perlu membawa hewan peliharaannya ke kantor dinas setempat.

Dengan adanya vaksin rabies yang digelar oleh Dispangtan, warga antusias dan menyambut baik pemberian vaksin kepada hewan peliharaan. Warga juga mengaku, cukup terbantu dengan vaksinasi rabies gratis ini.

Baca Juga: "Lampung Street Feeding" Komunitas Peduli Kucing Jalanan

“Karena masa pandemi, baru ini perdana lagi. Sekitar dua tahun vakum. Sekarang alhamdulilah terlaksana,” ujarnya Hari Kurniawan, pemilik hewan peliharaan.

Diperkirakan, terdapat 18 ribu populasi hewan peliharaan di Kota Bengkulu dan ditagertkan mendapat vaksin rabies secara bertahap sebanyak 70 persen dari jumlah tersebut.

#rabies #vaksinasi #dispangtanbengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.