Kompas TV regional berita daerah

Target 2025, Seluruh Bidang Tanah Sudah Bersertifikat

Kompas.tv - 30 September 2021, 12:23 WIB

Pekalongan, KOMPAS.TV - Upacara peringatan hari Agraria dan Tata Ruang ke-61 bertempat di kantor BPN Kabupaten Pekalongan. PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso, membacakan sambutan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil yang salah satu isinya tentang program sertifikat tanah.

 

Yaitu dalam rangka percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), gubernur dan bupati, wali kota diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu. Melalui penyediaan anggaran Pra-PTSL serta membantu meringankan beban masyarakat sehingga target tahun 2025 seluruh bidang tanah di indonesia terdaftar.

 

Dalam HUT Agraria dan Tata Ruang itu diluncurkan pula sistem pendaftaran online aplikasi loketku dan aplikasi permohonan informasi online. Pelayanan pertanahan secara elektronik ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya dan transparansi pelayanan.

 

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan sertifikat kepada organisasi kemasyarakatan dan Pemda. Selain itu dilakukan pula penyerahan penghargaan satya lencana karya satya kepada pns di lingkungan BPN Kabupaten Pekalongan. Upacara diikuti segenap jajaran lingkungan kantor badan pertanahan nasional Kabupaten Pekalongan dengan protokol kesehatan ketat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x