Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Jadi Syarat Wisata Gratis

Kompas.tv - 30 September 2021, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banyak cara bisa dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pemkab Semarang yang mengadakan vaksinasi di tempat wisata Dusun Semilir. Setelah divaksin, pengunjung bisa menikmati tempat wisata alam ini secara gratis.

Percepatan vaksinasi terus dilakukan pemerintah Kabupaten Semarang yang bekerjasama dengan sejumlah pihak diantaranya TNI, Polri dan pelaku wisata.

Serbuan vaksinasi Covid-19 kali ini digelar di lokasi wisata Dusun Semilir, Bawen, Kabupaten Semarang. Percepatan vaksinasi dengan sasaran 9.800 dosis kedua ini, menyasar masyarakat yang telah menyelesaikan vaksinasi dosis pertama.

Guna meningkatkan minat masyarakat untuk mau mengikuti vaksinasi, berbagai langkah pun dilakukan. Termasuk memberikan layanan wisata gratis bagi masyarakat yang telah menyelesaikan vaksinasi dosis ke 2. Sehingga selain bisa mengejar target vaksinasi yang terus ditingkatkan juga bisa mengenalkan wisata yang aman kepada masyarakat.

Adanya layanan wisata gratis ini disambut gembira masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis ke 2 di Dusun Semilir. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan memanfaatkan waktu usai vaksin untuk berwisata.

"Enak sih, dari awal itu kan masuk, terus langsung vaksin. Bisa lihat-lihat view gratis, biasanya kan bayar. Terus dapet es krim gratis, terus bisa keliling-keliling dulu," kata Oktaviana, peserta vaksinasi.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Semarang terus menggenjot vaksinasi Covid-19 sehingga pada bulan Desember nanti setidaknya 75 persen warga sasaran bisa tervaksinasi sehingga bisa terciptanya kekebalan komunal.

"Kabupaten Semarang masuk level dua, artinya kegiatan-kegiatan masyarakat sudah mulai kita kembangkan termasuk tempat wisata seperti Dusun Semilir juga sudah kita usahakan dengan kapasitas sekitar 25 persen dan juga untuk anak-anak dibawah 12 tahun atau yang belum divaksin, belum bisa masuk tempat wisata," ujar Ngesti Nugraha, Bupati Semarang.

Selain bisa berwisata gratis dan berswafoto, peserta vaksin di Dusun Semilir ini juga mendapatkan aneka makanan gratis dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah.

#kabupatensemarang #dusunsemilir #vaksinasi 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x