Kompas TV regional berita daerah

Grebeg Vaksin Sebabkan Kerumunan

Kompas.tv - 30 September 2021, 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Grebek vaksinasi yang digelar di kompleks Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, disambut antusias oleh warga. Bahkan, sempat mengakibatkan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan.

Guna mengejar target 50 persen warga sudah divaksinasi, Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, terus menggencarkan vaksinasi. Rabu (29/9/2021) pagi, vaksinasi digelar disejumlah tempat, diantaranya Gor Jetayu, sejumlah sekolah dan pasar tradisional termasuk Pasar Grogolan Baru.

Sayangnya, karena terlalu antusias, warga mengikuti vaksinasi di Pasar Grogolan Baru, mengabaikan protokol kesehatan dengan berkerumun dan tidak menjaga jarak. Bahkan, diantara mereka juga terlihat tidak mengenakan masker.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto mengatakan, vaksinasi massal di sejumlah lokasi ini sebagai bentuk percepatan atau akselerasi guna  segera mencapai angka 50 persen untuk masyarakat umum dan 40 persen untuk lansia.

"Dalam rangka untuk percepatan akselerasi capaian vaksinasi. Minggu ini kita berusaha mencapai target 50 persen untuk masyarakat umum dan 40 persen untuk lansia," kata Slamet Budiyanto.

Kadinkes yakin target tersebut tercapai karena sehari sebelumnya vaksinasi sudah mencapai 49,40 persen. Namun target vaksinasi untuk lansia masih berat terpenuhi, karena saat ini baru mencapai 30,20 persen.

#kotapekalongan #vaksinasi #protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.