Kompas TV regional berita daerah

Teror Ular Kobra Masuk ke Rumah Warga, 8 Ekor Ditangkap dan Dibunuh

Kompas.tv - 30 September 2021, 09:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Warga perumahan di Lumajang Jawa Timur diteror dengan kemunculan ular cobra sejak sepekan terakhir. Bahkan ular cobra masuk ke rumah warga dan memakan telur burung piaraan dan ayam.

Teror kemunculan ular kobra terjadi Jalan Pinang Kelurahan Citrodiwangsan Kabupaten Lumajang. Warga terpaksa menangkap dan membunuhnya, karena ular berbisa itu berbahaya dan mengancam nyawa warga.

Di perut ular kobra yang dibunuh, warga menemukan telur burung dan ayam. Diduga telur itu dimakan oleh ular sebelum tertangkap warga.

Baca Juga: Video Penampakan Ular Kobra yang Nongol di Toilet Asrama Karyawan

Menurut Ketua RT setempat, Imron, dalam sepekan terakhir sudah ada 8 ekor ular kobra yang ditangkap dan dibunuh. Namun kebanyakan ular tersebut masih anakan, sedangkan indukan ular dipastikan masih berkeliaran.

Warga kini rutin membersihkan semak-semak yang berpotensi menjadi sarang persembunyian ular kobra. Warga juga meminta bantuan petugas pemadam kemabaran, Satpol PP dan TNI untuk memburu indukan ular kobra.

Baca Juga: Digigit King Kobra, Pria Inggris Buta dan Kini Tak Bisa Gunakan Kakinya Lagi

Salah satu petugas pemadam kebakaran, Supriyo meminta warga tidak membunuh ular kobra. Jika menemukan lagi, bisa ditangkap hidup-hidup, namun penangkapan harus dilakukan secara hati-hati dan ada teknik khusus yang harus diterapkan.

Kemunculan ular cobra diduga karena adanya pergantian musim kemarau ke musim hujan yang menyebabkan suhu panas. Namun muncul dugaan lain, yakni migrasi kawanan ular kobra ke sarangnya yang baru, yang ada di rumah warga.

 

#UlarKobra #UlarBerbisa #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x